Perusahaan
Jasa
Nama Perusahaan Jasa : PT Prudential Life Assurance
PT. Prudential Life Assurance merupakan salah satu perusahaan jasa asuransi
terbesar di dunia yang memiliki kantor perusahaan di seluruh dunia.
Visi
Dan Misi Asuransi Prudential :
Visi
Asuransi Prudential
Menjadi perusahaan
nomor satu di asia, dalam hal :
1.Pelayanan nasabah
2.Memberikan hasil
terbaik bagi para pemegang saham
3.Mempekerjakan
orang-orang terbaik
Misi
PT. Prudential Life Assurance
“Menjadi
perusahaan jasa keuangan ritel terbaik di Indonesia, melampaui pengharapan para
nasabah, tenaga pemasaran, staf dan pemegang saham dengan memberikan pelayanan
terbaik, produk berkualitas, staf serta tenaga pemasaran professional yang
berkomitmen tinggi serta menghasilkan pendapatan investasi yang menguntungkan”
Kredo Kami :
"Hanya dengan
mendengarkan, kami dapat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, dan hanya
dengan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, kami dapat memberikan produk
dan tingkat pelayanan sesuai dengan yang diharapkan.”
Strategi
Pemasaran Jasa PT. Prudential Life Assurance
5W+1H ( Marketing Mix)
Produk
yang di tawarkan :
Asuransi
Kesehatan
Tabungan
Pendidikan Anak
Tabungan
dana pesiun
PerlindunganAsset
Harta
Asuransi
Karyawan Perusahaan
Segmen
pasar PT. Prudential Life Assurance
Grup Prudential memiliki posisi
yang kuat pada 3 pasar terbesar dan paling menguntungkan didunia, yaitu Inggris
Raya & Eropa, Amerika Serikat dan Asia. Pada ketiga pasar ini, kekayaan
global yang terus meningkat dan demografi yang dinamis memunculkan permintaan
besar untuk produk tabungan, sekaligus proteksi jangka panjang. Prudential
Indonesia adalah pemimpin pasar dalam penjualan produk asuransi jiwa yang
dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999. Sebagai
pemimpin pasar, Prudential Indonesia selalu berusaha untuk menyediakan produk
unit link yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi
kebutuhan nasabahnya,
dalam setiap tahap kehidupan, mulai dari usia kerja, pernikahan, kelahiran anak, pendidikan
anak, dan masa pensiun.
Dengan demikian
segmen pasar dari Prudential adalah masyarakat umum,
khusunya segmentasinya adalah ke ranah segmentasi berdasarkan usia, yang
menawarkan semua tahapan hidup, dari usia kelahiran, usia kerja, menikah, tua,
dan lansia.
Distribusi
(Place)
Prudential merupakan perusahaan
terebesar no 1 di Indonesia yang letaknya menyebar di Indonesia dan memilki
kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung,
Denpasar, Batam dan Semarang dengan lebih dari 320 kantor keagenan (termasuk di
Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali) di seluruh
nusantara. Per 30 Juni 2013, Prudential Indonesia melayani lebih dari 1,9 juta
nasabah. Keagenan merupakan saluran distribusi utama dari Prudential Indonesia
yang mengkontribusi sekitar 95% bisnis perusahaan di tahun lalu. Total
pendapatan premi Prudential Indonesia pada tahun 2008 sebesar Rp7,02
triliun merupakan kenaikan sebesar 27,5% dibanding tahun 2007. Sehingga
hal inilah yang menyebabkan Prudential dapat menyebar luas ke ranah masyarakat.
Kapan
Didirikan pada
1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan perusahaan
asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc,
grup jasa keuangan yang berbasis di Inggris. Dengan memanfaatkan pengalaman
Grup Prudential selama 165 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential
Indonesia berkomitmen untuk menyediakan solusi investasi terbaik, tabungan, dan
solusi proteksi asuransi yang paling baik kepada nasabah di tanah air. Sejak
peluncuran produk asuransi yang terkait produk investasi pertamanya di tahun
1999, Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk kategori produk
inovatif ini. Keberadaan yang lama bagi prudential membuatnya dapat menhyebar
luaskan usaha atau menawarkan produknya.
Faktor
di dirikan Prudential ( Sejarah)
Seperti yang kita ketahui Kesejahteraan
sosial yang selama ini menjadi tanggung jawab perusahaan dan sebagian di
sediakan oleh lembaga lembaga amal, Pada tahun ini di undang undangkan menjadi
tanggung jawab pemerintah. Undang undang ini dikenal dengan Lloyd George’s
National Insurance Act . Perusahaan - perusahaan swasta mulai untuk membayar
tunjangan kesehatan dan pensiun bagi karyawan nya. Prudential adalah Perusahaan
Asuransi Prudential adalah yang pertama mendapatkan pengakuan dari pemerintah
untuk menyelenggarakan program ini. Pada tahun 1948 sebanyak 5 juta orang telah
merasakan manfaat program Prudential ini. 1813 Untuk pertama kalinya Prudential
menggunakan “Powers Samas punch card machines” untuk mengurangi beban pekerjaan
administratif yang kian meningkat. Dengan sistem informasi modern untuk saat
itu, maka Prudential dapat merecord seluruh kegiatan nya dan meneruskan
informasi tersebut dari Prudential Approved Societies ke administer the new
National Health Insurance.
Dengan memiliki 150 mesin punch card,
pada tahun 1923 Prudential merupakan perusahaan dengan pengguna mesin punch
card terbesar di seluruh dunia. Yang di tahun tahun berikutnya mesin Punch Card
menjadi familiar dalam accounting. 1919 Untuk pertama kalinya Prudential
menjadi sebuah perusahaan Asuransi Umum dimana Prudential menjual berbagai
macam produk asuransi seperti; Kebakaran, Kecelakaan, Property, Kendaraan dan
Lain lain.
Bagaiamana
Strategi pemasaran Perusahaan Jasa Prudential
Prudential membuka kantor cabang di
Perancis, Yang merupakan langkah awal untuk menjadi sebuah perusahaan berskala
internasional. Kantor kantor Agency mulai di dirikan di seluruh dunia
”Strategi pertumbuhan kami di Asia akan
tetap berlandaskan pada kinerja saluran distribusi keagenan. Kami akan
terus mengembangkan kekuatan dan pertumbuhan tenaga pemasaran kami secara
agresif, tentunya dengan cara terus memberikan pelatihan dan membekali
mereka dengan sebaik mungkin agar dapat memberikan pelayanan perlindungan,
investasi dan tabungan kepada nasabah.” demikan Chief Executive Prudential
Corporation Asia, Barry Stowe.
Dan Prudential
telah mampu menyediakan jasa asuransi jiwa di
Inggris selama 160 tahun dan memiliki produk dana jangka panjang terbesar
di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini, Prudential memiliki
lebih dari 21 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari
US$ 362 miliar (sampai dengan 31 Desember 2008 – angka yang terakhir
dipublikasikan).Untuk wilayah Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan
produk-produk yang memenuhi kebutuhan akan tabungan, perlindungan dan
investasi nasabah, serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang
menyediakan produkproduk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah,
dengan pengalaman lebih dari 80 tahun.
Prudential mengoperasikan
bisnis asuransi jiwa di 12 negara Asia yaitu Cina, Hong Kong, India,
Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand
dan Vietnam. Di wilayah ini, Prudential juga menjangkau lingkup geografis yang
luas dengan mengoperasikan bisnis pengelolaan dana di 10 pasar - Cina,
Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam, dan
Uni Emirat Arab.
Total Penjualan PCA 2008 berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) (sampai 31 Desember 2008) mencapai US$ 1,9 miliar. Prudential di Asia didukung oleh lebih dari 425.000 jaringan tenaga pemasaran dan karyawan yang melayani kebutuhan keuangan lebih dari 11 juta nasabah di wilayah ini. Dengan penjelasan di atas strategi pemasran jasa yang dilakukan oleh Pt Prudnetial dengan melakukan kerjasama dan mendirikan agen agen serta melayani nasabah dengan baik mampu membuat .
Total Penjualan PCA 2008 berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) (sampai 31 Desember 2008) mencapai US$ 1,9 miliar. Prudential di Asia didukung oleh lebih dari 425.000 jaringan tenaga pemasaran dan karyawan yang melayani kebutuhan keuangan lebih dari 11 juta nasabah di wilayah ini. Dengan penjelasan di atas strategi pemasran jasa yang dilakukan oleh Pt Prudnetial dengan melakukan kerjasama dan mendirikan agen agen serta melayani nasabah dengan baik mampu membuat .
Kesimpulan :
Dengan pemaparan di atas perusahan
jasa PT. Prudential Life Assurance didirikan
karena meihat perlunya perlindungan kesejahteraan sosial sangat penting untuk
tahapan kehidupan agar terjamin dan berjalan dengan baik yang mampu mengecilkan
resiko-resiko masalah kehidupan. PT.
Prudential Life Assurance mampu memasarkan produk jasanya dengan baik melalui
pelayanan nasabah yang baik dan berkotmitmen, menjalin kerjasama dengan
perusahaan jasa asuransi lainnya di dunia, menyediakan produk-produk asuransi
yang di butuhkan masyarakat untuk masa kini dan masa yang akan datang, serta
mampu memberikan contoh asuransi bagi kesejahteraan tenaga kerja mereka. Sehingga
masyarakat umum yang menjadi segmennya tertarik mengguakan jasa suransi
Prudential. Dan PT. Prudential Life Assurance mampu mengoperasikan system
strategi pemasaran melalui marketing mix yang mampu di optimalkan melalui pendsitribusain
dan pengelolaan sumber dana yang di dapatkan sejak di dirikan sampai
mendapatkan beberapa penghormatan Jasa Asuransi Terbaik no 1
Daftar Pustaka
http://agenprudentialsindonesia.blogspot.co.id/2012/05/sejarah-prudential.html
.
https://pruindonesia.wordpress.com/
0 komentar:
Posting Komentar