Sabtu, 14 November 2015

bauran Pemasaran Prudential



Perusahaan Jasa

Nama Perusahaan Jasa                  : PT Prudential Life Assurance

PT. Prudential Life Assurance  merupakan salah satu perusahaan jasa asuransi terbesar di dunia yang memiliki kantor perusahaan di seluruh dunia.

Visi Dan Misi Asuransi Prudential           :
Visi Asuransi Prudential
Menjadi perusahaan nomor satu di asia, dalam hal :
1.Pelayanan nasabah
2.Memberikan hasil terbaik bagi para pemegang saham
3.Mempekerjakan orang-orang terbaik
Misi PT. Prudential Life Assurance
“Menjadi perusahaan jasa keuangan ritel terbaik di Indonesia, melampaui pengharapan para nasabah, tenaga pemasaran, staf dan pemegang saham dengan memberikan pelayanan terbaik, produk berkualitas, staf serta tenaga pemasaran professional yang berkomitmen tinggi serta menghasilkan pendapatan investasi yang menguntungkan”
Kredo Kami :
"Hanya dengan mendengarkan, kami dapat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, dan hanya dengan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, kami dapat memberikan produk dan tingkat pelayanan sesuai dengan yang diharapkan.”





Strategi Pemasaran Jasa PT. Prudential Life Assurance
5W+1H ( Marketing Mix)
Produk yang di tawarkan   :
Asuransi Kesehatan
Tabungan Pendidikan Anak
Tabungan dana pesiun
PerlindunganAsset Harta
Asuransi Karyawan Perusahaan

Segmen pasar  PT. Prudential Life Assurance
Grup Prudential memiliki posisi yang kuat pada 3 pasar terbesar dan paling menguntungkan didunia, yaitu Inggris Raya & Eropa, Amerika Serikat dan Asia. Pada ketiga pasar ini, kekayaan global yang terus meningkat dan demografi yang dinamis memunculkan permintaan besar untuk produk tabungan, sekaligus proteksi jangka panjang. Prudential Indonesia adalah pemimpin pasar dalam penjualan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999. Sebagai pemimpin pasar, Prudential Indonesia selalu berusaha untuk menyediakan produk unit link yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi kebutuhan nasabahnya, dalam setiap tahap kehidupan, mulai dari usia kerja, pernikahan, kelahiran anak, pendidikan anak, dan masa pensiun.
Dengan demikian segmen pasar dari Prudential adalah masyarakat umum, khusunya segmentasinya adalah ke ranah segmentasi berdasarkan usia, yang menawarkan semua tahapan hidup, dari usia kelahiran, usia kerja, menikah, tua, dan lansia.

Distribusi (Place)

Prudential merupakan perusahaan terebesar no 1 di Indonesia yang letaknya menyebar di Indonesia dan memilki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang dengan lebih dari 320 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali) di seluruh nusantara. Per 30 Juni 2013, Prudential Indonesia melayani lebih dari 1,9 juta nasabah. Keagenan merupakan saluran distribusi utama dari Prudential Indonesia yang mengkontribusi sekitar 95% bisnis perusahaan di tahun lalu. Total pendapatan premi Prudential Indonesia pada tahun 2008 sebesar Rp7,02 triliun merupakan kenaikan sebesar 27,5% dibanding tahun 2007. Sehingga hal inilah yang menyebabkan Prudential dapat menyebar luas ke ranah masyarakat.

Kapan
Didirikan pada 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, grup jasa keuangan yang berbasis di Inggris. Dengan memanfaatkan pengalaman Grup Prudential selama 165 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk menyediakan solusi investasi terbaik, tabungan, dan solusi proteksi asuransi yang paling baik kepada nasabah di tanah air. Sejak peluncuran produk asuransi yang terkait produk investasi pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk kategori produk inovatif ini. Keberadaan yang lama bagi prudential membuatnya dapat menhyebar luaskan usaha atau menawarkan produknya.

Faktor di dirikan Prudential ( Sejarah)

Seperti yang kita ketahui Kesejahteraan sosial yang selama ini menjadi tanggung jawab perusahaan dan sebagian di sediakan oleh lembaga lembaga amal, Pada tahun ini di undang undangkan menjadi tanggung jawab pemerintah. Undang undang ini dikenal dengan Lloyd George’s National Insurance Act . Perusahaan - perusahaan swasta mulai untuk membayar tunjangan kesehatan dan pensiun bagi karyawan nya. Prudential adalah Perusahaan Asuransi Prudential adalah yang pertama mendapatkan pengakuan dari pemerintah untuk menyelenggarakan program ini. Pada tahun 1948 sebanyak 5 juta orang telah merasakan manfaat program Prudential ini. 1813 Untuk pertama kalinya Prudential menggunakan “Powers Samas punch card machines” untuk mengurangi beban pekerjaan administratif yang kian meningkat. Dengan sistem informasi modern untuk saat itu, maka Prudential dapat merecord seluruh kegiatan nya dan meneruskan informasi tersebut dari Prudential Approved Societies ke administer the new National Health Insurance.
Dengan memiliki 150 mesin punch card, pada tahun 1923 Prudential merupakan perusahaan dengan pengguna mesin punch card terbesar di seluruh dunia. Yang di tahun tahun berikutnya mesin Punch Card menjadi familiar dalam accounting. 1919 Untuk pertama kalinya Prudential menjadi sebuah perusahaan Asuransi Umum dimana Prudential menjual berbagai macam produk asuransi seperti; Kebakaran, Kecelakaan, Property, Kendaraan dan Lain lain.

Bagaiamana Strategi pemasaran Perusahaan Jasa Prudential

Prudential membuka kantor cabang di Perancis, Yang merupakan langkah awal untuk menjadi sebuah perusahaan berskala internasional. Kantor kantor Agency mulai di dirikan di seluruh dunia

”Strategi pertumbuhan kami di Asia akan tetap berlandaskan pada kinerja saluran distribusi keagenan. Kami akan terus mengembangkan kekuatan dan pertumbuhan tenaga pemasaran kami secara agresif, tentunya dengan cara terus memberikan pelatihan dan membekali mereka dengan sebaik mungkin agar dapat memberikan pelayanan perlindungan, investasi dan tabungan kepada nasabah.” demikan Chief Executive Prudential Corporation Asia, Barry Stowe.
Dan Prudential telah mampu menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama 160 tahun dan memiliki produk dana jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini, Prudential memiliki lebih dari 21 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari US$ 362 miliar (sampai dengan 31 Desember 2008 – angka yang terakhir dipublikasikan).Untuk wilayah Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan akan tabungan, perlindungan dan investasi nasabah, serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan produkproduk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah, dengan pengalaman lebih dari 80 tahun.
Prudential mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 12 negara Asia yaitu Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Di wilayah ini, Prudential juga menjangkau lingkup geografis yang luas dengan mengoperasikan bisnis pengelolaan dana di 10 pasar - Cina, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.
Total Penjualan PCA 2008 berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) (sampai 31 Desember 2008) mencapai US$ 1,9 miliar. Prudential di Asia didukung oleh lebih dari 425.000 jaringan tenaga pemasaran dan karyawan yang melayani kebutuhan keuangan lebih dari 11 juta nasabah di wilayah ini. Dengan penjelasan di atas  strategi pemasran jasa yang dilakukan oleh Pt Prudnetial dengan  melakukan kerjasama dan mendirikan agen agen serta melayani nasabah dengan baik mampu membuat .



Kesimpulan :

Dengan pemaparan di atas perusahan jasa  PT. Prudential Life Assurance didirikan karena meihat perlunya perlindungan kesejahteraan sosial sangat penting untuk tahapan kehidupan agar terjamin dan berjalan dengan baik yang mampu mengecilkan resiko-resiko masalah kehidupan.  PT. Prudential Life Assurance mampu memasarkan produk jasanya dengan baik melalui pelayanan nasabah yang baik dan berkotmitmen, menjalin kerjasama dengan perusahaan jasa asuransi lainnya di dunia, menyediakan produk-produk asuransi yang di butuhkan masyarakat untuk masa kini dan masa yang akan datang, serta mampu memberikan contoh asuransi bagi kesejahteraan tenaga kerja mereka. Sehingga masyarakat umum yang menjadi segmennya tertarik mengguakan jasa suransi Prudential. Dan PT. Prudential Life Assurance mampu mengoperasikan system strategi pemasaran melalui marketing mix yang mampu di optimalkan melalui pendsitribusain dan pengelolaan sumber dana yang di dapatkan sejak di dirikan sampai mendapatkan beberapa penghormatan Jasa Asuransi Terbaik no 1

Daftar Pustaka

http://agenprudentialsindonesia.blogspot.co.id/2012/05/sejarah-prudential.html
.
                                                    
https://pruindonesia.wordpress.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
isnainilina Blogger Template by Ipietoon Blogger Template